Babinsa Kalitengah Dampingi Bidan Desa Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Lansia

    Babinsa Kalitengah Dampingi Bidan Desa Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Lansia
    Babinsa Kalitengah Koramil 12/Mranggen Sertu Somyani bersama bidan desa secara door to door melakukan pemeriksaan kesehatan bagi lansia di Desa Kalitengah Kecamatan  Mranggen Kabupaten Demak secara door to door. Hal itu Ia lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaan

    DEMAK - Babinsa Kalitengah Koramil 12/Mranggen Sertu Somyani bersama bidan desa secara door to door melakukan pemeriksaan kesehatan bagi lansia di Desa Kalitengah Kecamatan  Mranggen Kabupaten Demak secara door to door. Hal itu Ia lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaan.

    “Pemeriksaan kesehatan ini kami lakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan, utamanya bagi lansia, ” kata Sertu Somyani saat ditemui pada Jum'at (17/11/2023).

    Disela pendampingannya, Babinsa Sertu Somyani menyampaikan peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan dan pengecekan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia yang ada di wilayah binaan.

    "Pelayanan dan pengecekan kesehatan ini sangat penting untuk dilakukan bagi para lansia di wilayah karena hal tersebut memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing, " kata Babinsa.

    Sedangkan Bidan Desa lbu Nor Sa'adah mengatakan pelayanan dan pengecekan kesehatan lansia ini sebagai salah satu program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Demak di wilayah Kecamatan Mranggen melalui Dinas Kesehatan.

    "Ini sebagai salah satu upaya membantu pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia serta sebagai bentuk kepedulian Pemerintah pada warga masyarakat, " Ujar ibu Nor Sa'adah. (Pendim0716).

    demak
    Muhammad Makruf

    Muhammad Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 13/Karangawen Dampingi Penyaluran...

    Artikel Berikutnya

    Berikan Rasa Aman Danramil Dan Babinsa nya...

    Berita terkait