Dilaksanakan Sederhana, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo Menghadiri Upacara Hari Jadi Demak Ke-519

    Dilaksanakan Sederhana, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo Menghadiri Upacara Hari Jadi Demak Ke-519
    Foto Giat: Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak ke-519

    DEMAK - Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak ke-519 dilaksanakan dengan upacara sederhana. Upacara yang semula direncanakan di gelar dihalaman Sekretariat Daerah dialihkan di dalam Pendopo Satya Bhakti Praja mengingat kondisi cuaca mendung dan gerimis. Senin, (28/03/2022). 

    Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Demak Eisti'anah, turut hadir Wabup Kabupaten Demak Drs. KH. Ali Mahksun, MSI, Ketua DPRD Kab Demak H. Fahrudin Bisri Selamet, SE, Kajari Kab Demak Andri Kurniawan SH, MH, Kepala PN Kab. Demak Haryanta.SH, MH, Kapolres Kab Demak AKBP Budi Adhi Buono, S.I.K, SH, MH, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo. Diikuti peserta terbatas dari unsur Pimpinan OPD, ASN, TNI/Polri. 

    Dalam sambutannya Bupati Eisti'anah menekankan seluruh elemen masyarakat bersama sama menjadikan kabupaten Demak gemah ripah loh jinawi. " Kita berusaha menjadikan kabupaten Demak gemah ripah loh jinawi sesuai dengan hari Jadi tahun ini.

    "Guyub Rukun Mbangun Demak Lebih bermartabat, Maju dan Sejahtera"

    Dan untuk membangun Demak menjadi luar biasa dibutuhkan kerja sama, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas  seluruh elemen masyarakat" Kata bupati Eisti'anah. 

    Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI yang dianugerahkan kepada PNS yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun. Salah satu penerimanya Sekda Demak Singgih Setyono dalam pengabdianya lebih 30 tahun di pemkab Demak. 

    Kemudian diserahkan pula penghargaan Adiwiyata tahun 2022 dan penghargaan Adiwiyata terbaik kepada lembaga pendidikan. 

    Seusai upacara Bupati Demak diikuti Forkopimda dan pimpinan OPD melanjutkan Ziarah dimakam Sultan Fatah  dikomplek masjid Agung Demak dan Makam Kanjeng Sunan Kalijaga di Kadilangu. 

    Kemudian rombongan kembali menuju Pendopo Satya Bhakti Praja untuk melaksanakan tasyakuran dan doa bersama, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Eisti'anah dan diserahkan oleh Plt Asisten Ekonomi Pembangunan Heru Asianto.

    Editor         : JIS Agung w

    Sumber      : Pendim 0716/Demak

    DEMAK JATENG
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Antisipasi Gangguan Kamtib di Rutan, Personel...

    Artikel Berikutnya

    Tangkap Pelaku Curanmor, Polres Demak Langsung...

    Berita terkait