Setetes Darah Sangat Berarti, Anggota Koramil Karangawen Lakukan Donor Darah

    Setetes Darah Sangat Berarti, Anggota Koramil Karangawen Lakukan Donor Darah
    Anggota Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak  menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang rutin yang diadakan oleh PMI bertempat di Aula Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.

    DEMAK – Anggota Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak  menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang rutin yang diadakan oleh PMI bertempat di Aula Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. (02/11/2023).

    Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan donor darah, terutama bagi orang lain yang membutuhkan, sumbangan darah dari satu orang dapat menyelamatkan hingga tiga nyawa. Bahkan, tiap dua detik akan dibutuhkan satu orang pendonor.

    Rajin mendonorkan darah juga bisa meminimalkan risiko kanker, stroke, dan serangan jantung. Menariknya lagi, manfaat donor darah juga bisa membuat kadar zat besi dalam darah jadi stabil.

    Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Suyitno yang ikut langsung mendonorkan darahnya di Aula Kecamatan Karangawen mengatakan bahwa peran serta TNI khususnya Koramil 13/Karangawen di masyarakat guna mewujudkan kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap warga atau masyarakat luas dengan mendonorkan darahnya.

    “Keterlibatan anggota Koramil 13/Karangawen dalam kegiatan donor darah yang dilakukan ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat maupun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan, ” ucap Danramil Kapten Inf Suyitno.

    Danramil menjelaskan, bahwa sesuai pedoman prajurit yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkewajiban untuk menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat, dan donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat membantu saudara kita yang membutuhkan transfusi darah.

    demak
    Muhammad Makruf

    Muhammad Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Bantu Buat Pagar Rumah Warga Binaannya

    Artikel Berikutnya

    Manfaatkan Waktu , Babinsa Komsos Dengan...

    Berita terkait